5 Tren Desain yang akan sering kamu lihat di 2020

5 Tren Desain yang akan sering kamu lihat di 2020

Bannerspanduk.com - Wajah desain selalu berubah. Apa yang terlihat mutakhir dan tren pada suatu hari bisa terlihat ketinggalan zaman dan tidak tersentuh di hari berikutnya. Jadi, sebagai seorang desainer, jika Anda ingin desain Anda terasa tepat waktu dan relevan, Anda harus tetap memperhatikan apa yang terjadi di dunia desain — dan, khususnya, tren desain yang paling mutakhir.

Tapi apa sebenarnya tren desain itu di tahun 2020? Kami meminta dua pakar desain — Rani Sweis, Direktur Kreatif di AtticSalt dan Geoff Donegan, Direktur Kreatif dan Mitra di Tank Design — untuk wawasan mereka tentang tren yang siap menyapu dunia desain di tahun mendatang. Mari selami tren-tren tersebut (dan, yang lebih penting, bagaimana Anda dapat memasukkannya ke dalam desain 2020).

Tren # 1: Branding Logo unik


Merek tahu bahwa mereka membutuhkan logo untuk membedakan merek mereka — dan, untuk waktu yang lama, logo adalah fokusnya. Tetapi sementara logo akan (tentu saja) terus menjadi aset desain utama di tahun mendatang, mengharapkan 2020 untuk melihat merek berpikir di luar logo dan membangun identitas merek yang lebih luas dan lebih komprehensif.

"Kami akhirnya memasuki era di mana orang-orang mulai memahami bahwa merek jauh lebih dari logonya," kata Rani Sweis, Direktur Kreatif di AtticSalt. "Dalam dunia yang didorong secara digital di mana merek berinteraksi dengan konsumen pada berbagai titik sentuh, desainer menyadari pentingnya sistem identitas merek yang kohesif dan berdampak yang berbicara banyak tentang merek mereka dalam konteks apa pun."

Jika Anda ingin fokus pada identitas merek Anda pada tahun 2020, pikirkan tentang bagaimana semua aset desain Anda bersatu untuk membangun merek yang kohesif — dan apakah mereka membutuhkan penyegaran.

Punya kartu nama generik? Pikirkan tentang merancang sesuatu yang lebih pada merek untuk benar-benar membuat kesan pada klien Anda. Apakah Anda menggunakan templat untuk membuat situs web Anda dan merasa hasilnya agak sulit?

Pertimbangkan untuk merekrut seorang desainer untuk menghasilkan sesuatu yang lebih sesuai dengan merek Anda. Mengembangkan produk baru? Fokus pada kemasan Anda dan rancang sesuatu yang akan melompat dari rak.

Identitas merek Anda terdiri dari berbagai aset desain :


  • Logo Anda
  • Kartu bisnis Anda
  • Situs Anda
  • Kehadiran media sosial Anda


Dan jika Anda ingin merangkul tren ini, semuanya harus terasa unik, dirancang dengan baik, dan sesuai merek pada tahun 2020.

Kartu bisnis Anda adalah bagian penting dari identitas merek Anda. Rancang kartu bisnis yang mencerminkan siapa Anda sebagai merek dengan salah satu templat kartu bisnis Canva, seperti Watermelon Business Card atau Rede Photo Cake Business Card.

Tren # 2: Tipografi khusus


Tidak masalah siapa Anda, apa yang Anda lakukan, atau apa industri yang Anda hadapi kemungkinan besar, pasar Anda dipenuhi dengan persaingan dan dengan begitu banyak pesaing di luar sana, tidak pernah lebih penting untuk menerobos kekacauan dan menarik perhatian audiens Anda.

Itu sebabnya, pada tahun 2020, berharap mengandalkan font umum untuk mengambil kursi belakang ke pendekatan yang lebih khusus untuk tipografi. "Lisensi font bisa berantakan dan mahal, terutama untuk merek global besar," kata Geoff Donegan, Direktur Kreatif dan Mitra di Tank Design. “Lebih banyak akan berinvestasi dalam tipografi khusus; itu benar-benar dapat membantu mereka menonjol dan berpotensi menghemat uang pada saat yang sama. "

Tetapi sebelum Anda mulai mendesain (atau merekrut seorang desainer), Anda perlu memikirkan dengan serius jenis font apa yang akan Anda desain, dan font apa yang akan dikomunikasikan tentang merek Anda.

Misalnya, jika Anda adalah perusahaan konsultan keuangan dan ingin menyampaikan rasa dapat dipercaya kepada klien Anda? Anda mungkin ingin menggunakan font serif, yang cenderung dianggap lebih tradisional dan andal oleh orang. Atau, di sisi lain, katakanlah Anda meluncurkan perusahaan teknologi mutakhir. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin menggunakan font sans serif, yang menurut orang lebih modern dan ramping.

Mendesain tipografi khusus itu hebat, tetapi sebelum Anda mulai mendesain, pastikan Anda tahu apa yang akan dikatakan tipografi tentang Anda dan merek Anda.

Tipografi khusus akan menjadi tren besar pada tahun 2020. Tetapi jika itu tidak sesuai anggaran Anda, jangan khawatir, Anda masih bisa mendapatkan tampilan unik dengan tipografi Anda. Mulailah dengan salah satu templat Canva (banyak di antaranya menampilkan gaya font yang unik dan out-of-the-box!) Seperti Party Flyer atau Green Pencil Art Talent Show Flyer.

Tren # 3: Berpikir di luar kotak desain


Dalam beberapa tahun terakhir, banyak merek dan desain telah mengikuti tren "bermain aman" —yang telah mengarah pada pendekatan yang lebih formulaik untuk desain yang tidak dibuat khusus untuk desain yang menarik atau unik.

"Pengalaman menjadi homogen - semua orang saling menyalin, dan itu mengarah ke pengalaman digital yang tidak bermerek," kata Donegan.

Tetapi 2020 harus melihat lebih banyak merek dan desainer melenturkan otot kreatif mereka, berpikir di luar kotak desain, dan menciptakan desain yang terasa istimewa, sesuai merek, dan benar-benar unik.

“Tren baru-baru ini telah membanjiri komunitas desain dengan pendekatan yang agak formulaik untuk desain, dan desainer mulai mundur. Bahkan perusahaan-perusahaan yang paling terkancing sedikit melonggarkan kerah mereka, membuka sedikit kesenangan dan kepribadian dalam kesulitan untuk mengeksplorasi hal-hal yang tidak terduga, ”kata Sweis.

"Perusahaan seperti Dropbox, Welly, Uber, dan banyak lainnya sedang menyelam menggunakan warna, animasi, dan abstraksi untuk menghidupkan merek mereka."

Jika ada satu tren desain 2020 yang menawarkan kemungkinan tak terbatas, inilah trennya. Tren ini menawarkan Anda peluang untuk menjadi kreatif, jadi manfaatkanlah!

Pernahkah Anda berpikir untuk memasukkan lebih banyak animasi ke dalam desain Anda (seperti logo atau grafik sosial)? Lakukan itu! Sudah gatal mencoba gaya desain baru? Cobalah dan lihat bagaimana hasilnya! Pernahkah Anda memiliki ide desain yang berputar-putar di kepala Anda yang terasa terlalu berisiko atau "di luar sana?" Nah, biarkan ide itu pergi — dan bergerak maju dengan kecepatan penuh.

2020 adalah tahun untuk bereksperimen, mencoba hal-hal baru, dan menjadi kreatif — dan itu berarti berpikir di luar kotak desain. Jadi bersenang-senanglah dengan itu!

Berpikir di luar kotak desain adalah cara yang bagus untuk menonjol dan menarik perhatian orang. Dan tempat yang bagus untuk memulai? Logo Anda Mulailah dengan salah satu templat logo Canva, seperti Logo Toko Cinderamata dan Hadiah Kuning dan Ungu atau Krim dengan Logo Kaset Tape Musik.

Tren # 4: Warna-warna berani dan kontras


Sementara desain yang bagus sering menampilkan palet warna netral, pada tahun 2020 kita dapat mengharapkan tren warna untuk lebih condong ke arah yang terang dan berani.

"Di mana minimalis dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan banyak orang memilih palet warna yang relatif monokromatik, desainer mulai menyuntikkan lebih banyak kepribadian ke dalam pekerjaan mereka, seringkali melalui penggunaan warna dan gradien,"

"Hari-hari Helvetica hitam dengan latar belakang putih memudar, [dengan] banyak desainer memilih pendekatan yang lebih menyenangkan," kata Sweis.

Jika Anda ingin bereksperimen dengan warna-warna cerah, berani, dan bersemangat, sekaranglah saatnya untuk melakukannya. Tetapi jika pikiran menjadi berani dengan palet warna Anda terasa seperti banyak warna sekaligus, itu tidak masalah! Anda masih bisa merangkul tren ini dengan menggunakan rona lebih cerah sebagai warna aksen.

Misalnya, jika palet warna merek Anda sebagian besar netral, coba tambahkan pop kuning, hijau, atau merah muda cerah untuk menghidupkannya. Jika Anda mendesain gambar monokrom untuk media sosial, tambahkan beberapa semangat dengan satu elemen berwarna. Ambil langkah kecil untuk menambahkan lebih banyak warna berani ke dalam desain Anda — dan pada akhir tahun ini, Anda akan mengguncang tren ini seperti seorang profesional.

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk bereksperimen dengan warna-warna yang cerah dan berani. Bawa warna ke feed sosial Anda dengan salah satu templat grafik sosial Canva, seperti Pink dan Kuning Neon Brush Strokes Cricket Game Schedule Instagram Post atau Pink Orange Geometric Quote Beauty Hair Instagram Post.

Trend # 5 Menambahkan lebih banyak seni ke dalam desain


Desain grafis adalah bentuk seni. Tapi itu jelas bukan satu-satunya bentuk seni. Pada tahun 2020, berharap untuk melihat bentuk seni lainnya (seperti ilustrasi dan animasi) membuat jalan mereka ke dunia desain grafis.

"Dalam upaya menyimpang dari sterilitas aturan desain yang datar dan terpotong-potong, kami melihat desainer mulai menjembatani kesenjangan antara seni dan desain," kata Sweis. "Dengan semakin menonjolnya proyek yang membuktikan bahwa Anda tidak harus memilih antara grafis yang dihasilkan komputer dengan ilustrasi yang digambar tangan, kami melihat desainer menggabungkan fungsionalitas dan pemecahan masalah desain dengan kepribadian dan ekspresi seni."

Bagaimana merangkul tren ini pada tahun 2020
Jika Anda atau desain Anda memiliki bakat artistik yang biasanya tidak Anda masukkan ke dalam proyek desain grafis Anda (seperti ilustrasi yang digambar tangan atau lukisan cat air), cari cara untuk mengintegrasikan keduanya untuk membuat desain yang segar dan sesuai tren. Mendesain ulang logo Anda? Ilustrasikan maskot Anda alih-alih menggunakan grafik komputer. Meluncurkan produk baru? Cobalah memasukkan lebih banyak elemen artistik dan digambar tangan pada kemasan Anda. Merancang gambar kutipan baru untuk umpan sosial Anda? Coba buat latar belakang cat air untuk memberikan bakat yang lebih artistik. Pada tahun 2020, semakin artistik, semakin baik!

Bukan seorang seniman? Bukan masalah! Anda masih dapat menyuntikkan lebih banyak karya seni ke dalam desain Anda — yang Anda butuhkan hanyalah templat yang tepat. Mulailah dengan salah satu templat yang terinspirasi ilustrasi Canva, seperti Starry Night Baby Shower Thank You Card atau Pink Cake Birthday Card.

Merangkul tren desain terbesar 2020

2020 siap menjadi tahun yang hebat untuk desain. Dan sekarang setelah Anda merasakan denyut nadi untuk apa yang terjadi di ruang desain, apa yang harus dilakukan? Rangkullah tren ini di tahun mendatang — dan bawa desain Anda ke tingkat selanjutnya dalam proses.
LihatTutupKomentar
Cancel