Inilah 6 Jenis Desain Logo yang wajib diketahui

Inilah 6 Jenis Desain Logo yang wajib diketahui

Bannerspanduk - Dalam sebuah logo tentu memiliki jenis jenis yang akan membantu kamu memilih yang paling menarik untuk di lihat. Hal ini di tunjukan untuk jenis logo mana yang dapat menyampaikan pesan yang di inginkan. Ataupun b[sa juga untuk mewakili nama sebuah perusahaan. Hal ini penting untuk di ketahui sebab akan mempengaruhi usaha yang di jalankan di kenali masyarakat luas. berikut beberapa jenis desain logo yang bisa kamu pilih untuk menarik minat banyak orang :

1. LOGO WORD MARK

Dalam logo ini maka desain yang di buat hanya terdiri dari tulisan saja tanpa di tambahkan aksen apapun lagi. Hal ini biasanya di gunakan untuk sebuah usaha yang baru akan di mulai karena itu akan menerangkan nama usaha secara jelas dan gamblang. Biasanya, pada huruf atau teks yang di tulis ada pesan khusus yang di sampaikan oleh pemilik logo tersebut dan merupakan jenis yang paling sederhana dari yang lainnya.

2. LOGO PICTORAL

Dalam logo ini maka desain yang ingin di buat tidak mengandung teks, tetapi menggunakan gambar yang unik untuk mewakili sebuah usaha yang ada. Dalam pembuatannya, di butuhkan sebuah kreatifitas yang tinggi untuk menghasilkan gambar atau desain yang baik dan menarik. Hal ini perlu untuk di ketahui karena pada dasarnya, kebanyakan orang lebih tertarik terhadap gambar yang di tambilkan daripada yang hanya tulisan saja. Namun, untuk itu desain juga harus di buat dengan mengandung sebuah filosofi guna mempermudah penafsiran yang ada.

3. LOGO LETTER MARK

Dalam desain logo ini maka komponen utama yang di gunakan adalah teks, namun tidak semua nama usaha yang ada di jadikan logo, akan tetapi hanya menggunakan sebuah inisial untuk menunjukkannya. Hal ini biasanya sangat tepat untuk nama usaha yang sulit untuk di ucapkan ataupun di ingat karena kan mempermudah dalam penghafalannya. Pada jenis ini juga, menggunakan komponen gambar, tapi hanya di jadikan sebagai hal yang mendukung logo menjadi menarik.

4. LOGO ABSTRACT MARK

Pada logo jenis ini maka mempunyai sifat bertolak belakang dari letter mark. Hal ini karena jika letter mark menggunakan teks inisial sebagai komponen utama, tetapi jika abstract mark menggunakan gambar abstrak sebagai yang utama. Namun, tidak boleh sembarangan dalam membuat karena hal itu juga harus mengandung sebuah filosofi yang ada pada usaha itu.

5. LOGO EMBLEM

Pada logo jenis ini desain yang di buat menggunakan gambar dan juga teks. Namun, teks di sisipkan pada letak dalam gambar yang ada. Biasanya logo seperti ini di gunakan untuk sebuah klub / organisasi tertentu.

6. LOGO CHARACTER

Pada logo ini maka menggunakan gambar hidup sebagai komponen utamanya dan menambahkan inisial teks untuk pendukungnya. Hal ini memang terlalu rumit, namun kebanyakan perusahaan memilih ini untuk menyita daya tarik banyak orang.

Demikian yang perlu di ketahui tentang jenis logo yang dapat membantu kamu mengembangkan dan mengenalkan usaha yang sedang di jalani.
LihatTutupKomentar
Cancel